Tumbuh Karena Allah

0
25

๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒบ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒบ๐Ÿƒ๐Ÿƒ

๐Ÿ“ Pemateri: Ustadz Faisal Kunhi MA

ู…ุง ูƒุงู† ู„ู„ู‡ ูŠู†ู…ูˆุŒ ูˆู…ุง ูƒุงู† ู„ุบูŠุฑ ุงู„ู„ู‡ ูŠู†ู‡ุฏู…

Apa saja yg dilakukan karena Allah, pasti akan tumbuh dan berkembang. Dan apa saja yg dilakukan bukan karena Allah, pasti akan tumbang dan hancur.

Penjelasan:

1. Luruskanlah niat sebelum beramal, ketika beramal dan sesudah beramal.

2. Syarat di terimanya amal adalah ikhlash dan ada contoh, seseorang yang berpuasa pati geni walaupun ikhlash maka tidak di terima puasanya karena tidak sesuai dengan SOP dan seseorang yang tahajjud tetapi tidak ikhlas ia mempamerkan ibadahnya melalui statusnya di media sosial, maka amal ibadahnya seperti debu yang berterbangan.

3. Jika amalmu lilah maka engkau tidak pernah lelah sampai engkau memasuki syurganya, namun jika engkau mudah lelah, maka curigailah niatmu, mungkin ada nanah dalamnya yang merusak keikhlasanmu.

4. Perbuatan yang ikhlas bisa menghapus dosa, sebagaimana Allah mengampuni dosa pelacur yang memberi minum anjing yang kehausan.

5. Dari Abi Hurairah, Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda,

ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุงู…ู’ุฑูŽุฃูŽุฉู‹ ุจูŽุบููŠู‘ู‹ุง ุฑูŽุฃูŽุชู’ ูƒูŽู„ู’ุจู‹ุง ููู‰ ูŠูŽูˆู’ู…ู ุญูŽุงุฑู‘ู ูŠูุทููŠูู ุจูุจูุฆู’ุฑู ู‚ูŽุฏู’ ุฃูŽุฏู’ู„ูŽุนูŽ ู„ูุณูŽุงู†ูŽู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ุนูŽุทูŽุดู ููŽู†ูŽุฒูŽุนูŽุชู’ ู„ูŽู‡ู ุจูู…ููˆู‚ูู‡ูŽุง ููŽุบูููุฑูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง

โ€œAda seorang wanita pezina melihat seekor anjing di hari yang panasnya begitu terik. Anjing itu menngelilingi sumur tersebut sambil menjulurkan lidahnya karena kehausan. Lalu wanita itu melepas sepatunya (lalu menimba air dengannya). Ia pun diampuni karena amalannya tersebut.โ€ (HR. Muslim no. 2245)

6. Perbuatan yang ikhlash bisa menyelamatkan pelakunya saat di timpa musibah, sebagaimana Allah menyelamatkan 3 orang yang terkurung di dalam gua, lalu mereka berdoa dengan cara tawwassul dengan amal shalih yang mereka lakukan dengan sangat ikhlash.

7. Perbuatan yang ikhlas akan abadi di kenang walaupun pelakunya habis di makan cacing tanah, karena ia berbuat untuk Allah yang hidup dan tidak pernah mati.

8. Perbuatan yang ikhlas akan menjadi besar walau ia terlihat sederhana karena perbuatannya di tujukan untuk Allah yang Maha Besar.

9. Perbuatan yang pamrih akan menjadi kecil dikarenakan kerdilnya niat pelakunya.

10. Ibnul Mubarak berkata

ุฑุจ ุนู…ู„ ุตุบูŠุฑ ุชุนุธู…ู‡ ุงู„ู†ูŠุฉุŒ ูˆุฑุจ ุนู…ู„ ูƒุจูŠุฑ ุชุตุบุฑู‡ ุงู„ู†ูŠุฉ

โ€œBetapa banyak amalan yang kecil menjadi besar (pahalanya) karena sebab niat. Dan betapa banyak amalan yang besar menjadi kecil (pahalanya) karena sebab niat.โ€ (Al-Jamiโ€™ Ulum wal Hikam.

๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒธ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒธ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒธ


Dipersembahkan oleh : www.manis.id

Follow IG MANIS : http://instagram.com/majelismanis

Subscribe YouTube MANIS : https://youtube.com/c/MajelisManisOfficial

๐Ÿ“ฑInfo & Pendaftaran member : https://bit.ly/gabungmanis

๐Ÿ’ฐ Donasi Dakwah, Multi Media dan Pembinaan Dhuafa
An. Yayasan Manis
No Rek BSM : 7113816637
Konfirmasi:
wa.me/6285279776222
wa.me/6287782223130

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here