Hajar Serangan Fajar

0
34

🎙️Pemateri: Ustadz Syahroni Mardani

Tolak Politik Uang!!!

عن أبي هريرة رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم: “ثلاث لا يكلمهم الله يوم القيامة، ولا ينظر إليهم، ولا يزكيهم ولهم عذاب أليم: رجل على فضل ماء بالفلاة يمنعه من ابن السبيل، ورجل بايع رجلا بسلعة بعد العصر فحلف له بالله لأخذها بكذا وكذا فصدقه وهو على غير ذلك، ورجل بايع إماما لا يبايعه إلا لدنيا فإن أعطاه منها وفى، وإن لم يعطه منها لم يف”. (رواه البخاري و مسلم)

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Tiga golongan yang tidak akan diajak bicara oleh Allah pada Hari Kiamat, tidak akan dilihat, tidak akan disucikan dan disediakan bagi mereka siksa yang pedih. Yaitu: Pertama, orang yang memiliki kelebihan air di suatu jalan, tapi dia menahannya dari musafir (tak mau berbagi air). Kedua, orang yang membaiat pemimpin hanya karena harta dunia, jika diberi dia mena’atinya (setia) tapi jika tidak diberi maka dia berpaling (tidak mendukung). Ketiga, orang yang menawarkan barang dagangan selepas ashar lalu dia bersumpah menyebut Nama Allah bahwa dia telah membelinya dengan harga sekian dan pembeli itu membelinya” (HR Bukhari Muslim). Sumber kitab Al Kaba’ir Imam Adz Dzahaby Dosa besar No 61.

Satu di antara tiga kelompok ini adalah seseorang yang memberikan dukungan pada pemimpin semata mata karena harta dunia (karena uang). Dapat uang dia dukung, tidak dapat uang maka dia berpaling.

Tolak Politik uang
Tolak Money Politic

#hajarseranganfajar
#ngajisatumenit

Simak selengkapnya di :

https://fb.watch/pxRMzFvsVG/?mibextid=Nif5oz


Dipersembahkan oleh : www.manis.id

Follow IG MANIS : http://instagram.com/majelismanis

Subscribe YouTube MANIS : https://youtube.com/c/MajelisManisOfficial

📱Info & Pendaftaran member : https://bit.ly/Joinmanis

💰 Donasi Dakwah, Multi Media dan Pembinaan Dhuafa
An. Yayasan Manis
No Rek BSM : 7113816637
Konfirmasi:
wa.me/6285279776222
wa.me/6287782223130

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here