Berharap Iman kan Jadi Teman

0
49

πŸŒΏπŸŒΊπŸ‚πŸ€πŸŒΌπŸ„πŸŒ·πŸŒΉ

πŸ“ Pemateri: Ustadzah Rochma Yulika

Iman itu menghilangkan kegelisahan dan menghapuskan kesedihan. Ia adalah teman orang-orang yang bertauhid dan penghibur bagi orang-orang yang beribadah. (Aidh Al Qarni)

Dalam hidup, kita pernah mengalami rasa yang tak mengenakkan. Cemas, gelisah, risau, sedih, gundah dan semacamnya. Semua tidak ada yang kebetulan. Allah hadirkan berbagai macam rasa untuk mendidik Kita menjadi kuat. Rasa seperti itu justru bisa menjadi ladang pahala. Karena ketika kecemasan melanda dan setitik iman masih ada di dalam dada maka yang dilakukan justru semakin mendekat pada Nya. Dan setitik iman bila ditingkatkan dengan amaliyah yang baik akan semakin menggenapkan.

Coba kita renungkan banyak kisah sedih yang akhirnya mengantarkan pada seseorang untuk semakin shalih dan terus mendekat kepada Allah. Bagaimana pun juga jika direnungkan dampak ujian berupa kesulitan akan menjadikan kita lebih baik tetapi ujian nikmat jarang orang semakin ingat pada Sang Pencipta.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa iman akan menjadi teman setia dalam menjalani liku-liku kehidupan. Teruslah gandeng iman dalam setiap keadaan sehingga tak salah langkah ketika harus bertindak dan menjalani hidup. Bila ujian datang ada iman kita jadi lebih tenang, dan bila karunia datang ada iman maka tak akan berlebihan dan suka cita.

Semoga iman tetap terpatri di dalam dada.

πŸƒπŸƒπŸŒΈπŸƒπŸƒπŸŒΈπŸƒπŸƒπŸŒΈ


Dipersembahkan oleh : www.manis.id

Follow IG MANIS : http://instagram.com/majelismanis

Subscribe YouTube MANIS : https://youtube.com/c/MajelisManisOfficial

πŸ“±Info & Pendaftaran member : https://bit.ly/Joinmanis

πŸ’° Donasi Dakwah, Multi Media dan Pembinaan Dhuafa
An. Yayasan Manis
No Rek BSM : 7113816637
Konfirmasi:
wa.me/6285279776222
wa.me/6287782223130

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here