Suami Istri Bermesraan Pada Siang Hari di Bulan Ramadhan

0
77

๐ŸŒฟ๐ŸŒบ๐Ÿ‚๐Ÿ€๐ŸŒผ๐Ÿ„๐ŸŒท๐ŸŒน

๐Ÿ“ Pemateri: Ustadz Syahroni Mardani

ูˆุนูŽู†ู’ ุฃูŽุจูู‰ ู‡ูุฑูŽูŠู’ุฑูŽุฉูŽ ุฑุถู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡: ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจูู‰ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆุขู„ู‡ ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ุนูŽู†ู’ ุงู„ู’ู…ูุจูŽุงุดูŽุฑูŽุฉู ู„ูู„ุตู‘ูŽุงุฆูู…ูุŒ ููŽุฑูŽุฎู‘ูŽุตูŽ ู„ูŽู‡ูุŒ ูˆูŽุฃูŽุชูŽุงู‡ู ุขุฎูŽุฑู ููŽุณูŽุฃูŽู„ูŽู‡ู ููŽู†ูŽู‡ูŽุงู‡ูุŒ ููŽุฅูุฐูŽุง ุงู„ู‘ูŽุฐูู‰ ุฑูŽุฎู‘ูŽุตูŽ ู„ูŽู‡ู ุดูŽูŠู’ุฎูŒุŒ ูˆูŽุงู„ู‘ูŽุฐูู‰ ู†ูŽู‡ูŽุงู‡ู ุดูŽุงุจู‘ูŒ

Dari Abu Hurairah RA. beliau berkata:
โ€œSeorang lelaki menanyakan hukum bercumbu dengan istri saat puasa, dan Rasul membolehkannya. Namun saat lelaki lain menanyakan hal yang sama, beliau melarangnya. Ternyata orang pertama yang diperbolehkan adalah seorang tua (sudah uzur), dan orang kedua yang bertanya yang kemudian dilarang adalah seorang anak muda.โ€ (HR. Abu Daud)

Maka bermesraan pada siang hari sebaiknya tidak dilakukan. Demi menjaga kesempurnaan puasa.

Ada riwayat yang menyebutkan bahwa Rasulullah SAW memang pernah mencium istrinya, tapi beliau adalah orang yang paling mampu mengendalikan syahwatnya.

ุนูŽู†ู’ ุนูŽุงุฆูุดูŽุฉูŽ ุฑูŽุถููŠูŽ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู†ู’ู‡ูŽุงุŒ ู‚ูŽุงู„ูŽุชู’: ูƒูŽุงู†ูŽ ุฑูŽุณููˆู„ู ุงู„ู„ู‡ู ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ยซูŠูู‚ูŽุจู‘ูู„ู ูˆูŽู‡ููˆูŽ ุตูŽุงุฆูู…ูŒุŒ ูˆูŽูŠูุจูŽุงุดูุฑู ูˆูŽู‡ููˆูŽ ุตูŽุงุฆูู…ูŒุŒ ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ูŽู‡ู ุฃูŽู…ู’ู„ูŽูƒููƒูู…ู’ ู„ูุฃูŽุฑูŽุจูู‡ู. ูˆูŽูููŠู’ ุฑููˆูŽุงูŠูŽุฉู ู„ูู…ูุณู’ู„ูู…ู: ูƒูŽุงู†ูŽ ุฑูŽุณููˆู„ู ุงู„ู„ู‡ู ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ูŠูู‚ูŽุจู‘ูู„ู ูููŠ ุดูŽู‡ู’ุฑู ุงู„ุตู‘ูŽูˆู’ู…ู

Dari Aisyah radhiyallahu โ€˜anha ia berkata,
โ€œRasulullah shallallahu โ€˜alaihi wa sallam pernah menciumku ketika beliau sedang puasa dan pernah mencumbuku ketika sedang puasa, namun beliau memang seorang yang paling bisa mengendalikan nafsunya di antara kalian.โ€ (HR. Musim)

#ngajisatumenit
@syahronimardani

๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒบ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒบ๐Ÿƒ๐Ÿƒ


Dipersembahkan oleh : www.manis.id

Follow IG MANIS : http://instagram.com/majelismanis

Subscribe YouTube MANIS : https://youtube.com/c/MajelisManisOfficial

๐Ÿ“ฑInfo & Pendaftaran member : https://bit.ly/Joinmanis

๐Ÿ’ฐ Donasi Dakwah, Multi Media dan Pembinaan Dhuafa
An. Yayasan Manis
No Rek BSM : 7113816637
Konfirmasi:
wa.me/6285279776222
wa.me/6287782223130

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here