How to Be Happy Your Self

0
36
๐Ÿ MFT (MANIS For Teens)

๐Ÿ“† Jumat, 09 Muharram 1439H/ 29 September 2017

๐Ÿ“• Psikologi

๐Ÿ“ Bu Dina Farihani S. Psi

๐Ÿ“– How to Be Happy  Yourself
==========โ˜†โ˜†โ˜†==========
๐ŸŽญโ™ฅ๐ŸŽญโ™ฅ๐ŸŽญโ™ฅ๐ŸŽญโ™ฅ๐ŸŽญ

Hai Sobat, semoga sehat dan selalu semangat! ๐Ÿ˜€

โš” Sob, hidup ini ibarat medan pertempuran; penuh tantangan dan musuh yang harus ditaklukkan.
Seringkali disaat lelah, letih, dan lemah melanda, kita terjebak pada perasaan tidak berdaya. Bila berkepanjangan, perasaan tidak berdaya akan mengantarkan pada putus asa, lalu kita pun berpikir bahwa hidup kita “tidak bahagia”!!

๐Ÿ“ฃ Hei Sob, kalau kita coba sadari, sesungguhnya kita bisa memilih untuk bahagia atau tidak bahagia. Masalah bisa datang darimana saja dan kepada siapa saja, tetapi apakah masalah itu akan “menghancurkan” kehidupan, itu kembali pada bagaimana kita menyikapinya.

Coba kita renungkan, kalau kita memilih untuk merasa tidak bahagia, apa yang kemudian terjadi pd diri kita??
๐Ÿ˜ž kita menjadi mudah merasa sedih? atau malah jadi orang yg gampang marah ๐Ÿ˜ ? Sering berpikir negatif, iri hati, dst ๐Ÿ˜’? Cenderung temperamen dan meledak-ledak ๐Ÿ˜ฌ? Merasa tertekan, jadi korban, dan bernasib buruk๐Ÿ˜ต??

Wuaahh dampak dari merasa tidak bahagia sungguh membuat kita semakin merugi! Maka dari itu, penting buat kita mencari tau bagaimana supaya kita bisa merasa bahagia dan terhindar dr hal-hal negatif yg dapat merusak kehidupan kita.

Naaahh, Sob! Spesial buat kamu nih, simak beberapa tips berikut ini yap.

*Tips utk Menjadi Bahagia* ๐Ÿ˜Š

1โƒฃ Hargai apa yang sudah menjadi milikmu
ini penting banget, karena untuk bisa bahagia kita harus terlebih dahulu merasa _*bersyukur*_. Keluarga, teman, sekolah, cita-cita, hobi, dan seterusnya,terimalah dan lihatlah sisi positifnya. Ini akan membuatmu merasa lebih tenang dan nyaman. Tidak perlu mebanding-bandingkan milikmu dengan oranglain krn hanya akan membuatmu lelah dan tidak fokus pada hal-hal positif yg kamu miliki.

2โƒฃ Cintailah dirimu
๐Ÿ’• Pahami bahwa kamu adalah ciptaan Allah SWT yang Maha Pengasih dan Penyayang. Dalam dirimu terdapat potensi yang perlu dikembangkan. Maka cintailah diri sehingga kamu punya energi positif untuk mengembangkan potensi. Cintai dirimu dengan menjaganya dr hal2 buruk, lakukan dalam rangka ibadah dan bentuk syukur kepada-Nya.

3โƒฃ Hormati dan hargailah dirimu
๐ŸŽ€ Yakinilah bahwa setiap individu itu istimewa, begitu juga dirimu. Hargai dirimu, maka kamu akan mampu menghargai orang2 di sekelilingmu, dan mereka akan juga menghargai keberadaanmu.

4โƒฃ Lakukan berbagai jenis kegiatan positif yang kamu senangi
๐ŸŠ๐Ÿปโ€โ™€ Melakukan hobi, kegiatan ringan yg menyenangkan, dst akan mensuplai energi positif dan membantumu lebih rileks dalam menjalani kehidupan.

5โƒฃ Berkumpul dan berinteraksi dgn keluarga
๐Ÿ‘จโ€๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿ‘ฆโ€๐Ÿ‘ฆ Lakukan kegiatan bersama keluarga, sekedar obrolan ringan, makan bersama, ataupun bergotong royong melakukan tugas/pekerjaan rumah tangga, akan membangun kedekatan dan mengokohkan ikatan keluarga, memberikan dorongan rasa bahagia pada diri kita.

6โƒฃ Jangan pernah berpikir bahwa kamu sendirian dan kesepian
๐Ÿคท๐Ÿปโ€โ™€ Hanya krn kamu tidak punya banyak teman, bukan berarti kamu tdk bisa menikmati hidupmu. Tetaplah berusaha, dengan menjadi pribadi yg mandiri, akan membantumu meningkatkan kepercayaan diri. *ingatlah* bahwa ALLAH SWT bersama kita bahkan lebih dekat dari urat nadi โค

7โƒฃ Menuntut ilmu, tempuh pendidikan setinggi mungkin yang kamu bisa
๐ŸŽ“ Dengan menjadi orang yg berpendidikan, mempunyai ilmu yg bermanfaat, maka akan semakin meningkatkan kepercayaan diri. Syukuri hal itu dan kamu akan mjd pribadi yg dapt menularkan energi positif, mjd pribadi yg bahagia ๐Ÿ˜บ

8โƒฃ Bergaul dengan sebanyak mungkin teman dan orang-orang di sekitarmu
๐Ÿค Berteman dan berbuat baiklah, maka kamu akan merasakan ketentraman dan kenyamanan.

9โƒฃ Hindari terlalu banyak berpikir hal-hal negatif โŒ

๐Ÿ”Ÿ Be happy!
(coba kau banyangkan, coba kau renungkan. hanya kau yg kusayang *eh) ๐ŸŽถ Cobalah renungkan bahwa di luar sana terdapat orang-orang yang menginginkan apa yg kamu miliki, tapi mereka tidak seberuntung dirimu. hargai, bantu dan berikan apresiasi pada mereka, maka kamu akan merasa semakin bahagia!

Baiklah Sobat, cobalah temukan dirimu yang lebih bahagia.
See you!

๐ŸŽญโ™ฅ๐ŸŽญโ™ฅ๐ŸŽญโ™ฅ๐ŸŽญโ™ฅ๐ŸŽญ

Dipersembahkan oleh:
www.manis.id

๐Ÿ“ฒSebarkan! Raih pahala

==========โ˜†โ˜†โ˜†==========
Ikuti Kami di:
๐Ÿ“ฑ Telegram : https://is.gd/3RJdM0
๐Ÿ–ฅ Fans Page : https://m.facebook.com/majelismanis/
๐Ÿ“ฎ Twitter : https://twitter.com/majelismanis
๐Ÿ“ธ Instagram : https://www.instagram.com/majelismanis/
๐Ÿ•น Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.manis
๐Ÿ“ฑ Join Grup WA : http://bit.ly/2dg5J0c

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here