Setiap Manusia Akan Binasa Kecuali Orang Yang Ikhlas

0
20

πŸƒπŸƒπŸŒΈπŸƒπŸƒπŸŒΈπŸƒπŸƒπŸŒΈ

πŸ“ Pemateri: Ustadz Sholikhin Abu Izzuddin

Perjalanan untuk menjadi ikhlas itu berat. Hal itu dimulai dengan pemahaman bahwa KITA TIDAK MEMILIKI. SANG PEMILIK HANYALAH ALLAH

Harta

Bukan milik kita. Kita hanya dititipi, sedikit, sementara, sesuai kemampuan, dan mesti dilaporkan, dari mana sumbernya, digunakan untuk apa. Karena dalam harta, YANG HARAM jelas diadzab, yang HALAL akan dihisab.

Harta yang menjadi milik kita adalah apa dilaporkan dengan sepenuh kesyukuran dan kejujuran sehingga justru ditambah oleh Allah.

Waktu

Bukan milik kita. Hanya dititipi. Singkat sesingkat adzan iqomat dan shalat. Waktu kita sesungguhnya adalah yang digunakan untuk Ibadah, mengabdi kepada Allah, apapun bentuknya, ibadah khusus maupun Ibadah umum. Maka waktu sejati adalah yang tidak ada maksiat dan kedurhakaan di dalamnya. Meskipun singkat jika bisa meningkatkan keimanan ketaqwaan dan ketaatan maka itulah waktu yang BERKAH.

Ilmu

Bukan milik kita. Namun semata-mata dari Allah. Kita tidak diberi ilmu kecuali hanya sedikit sekali. Karenanya gunakan ilmu untuk kemanfaatan, menebarkan rahmatan lil ‘aalamin agar menjadi ilmu yang bermanfaat dan amal jariyah yang menjadi pundi-pundi pahala tiada henti. Inilah semangat generasi Rabbani yang senantiasa mengajarkan Al Qur’an dan senantiasa pula mempelajarinya.

IKHLASKAN
UNTUK MERAIH KERIDHOAN
AGAR TIDAK BERUJUNG PADA
KEBINASAAN

Selamat beraktivitas

Wallahu a’lam.

πŸƒπŸƒπŸŒΈπŸƒπŸƒπŸŒΈπŸƒπŸƒπŸŒΈ


Dipersembahkan oleh : www.manis.id

Follow IG MANIS : http://instagram.com/majelismanis

Subscribe YouTube MANIS : https://youtube.com/c/MajelisManisOfficial

πŸ“±Info & Pendaftaran member : https://bit.ly/gabungmanis

πŸ’° Donasi Dakwah, Multi Media dan Pembinaan Dhuafa
An. Yayasan Manis
No Rek BSM : 7113816637
Konfirmasi:
wa.me/6285279776222
wa.me/6287782223130

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here