Isra Mi’raj Sebagai TASLIYAH (Pelipur Lara)

0
24

🌿🌺🍂🍀🌼🍄🌷🌹

📝 Pemateri: Ustadz Syahroni Mardani

Isra Mi’raj terjadi pada tahun ke 10 Kenabian, pada saat Nabi Muhammad Saw sedang dalam keadaan sedih, sedihnya. Istri tercintanya Khadijah wafat. Pamannya Abu Thalib yang sangat mendukung dakwahnya juga wafat di tahun yang sama. Kafir Quraisy semakin berani menghalangi dakwah Islam. Sampai sampai tahun itu diberi nama Tahun Kesedihan, Tahun Duka Cita (‘Amul Huzni).

Dalam kondisi inilah Allah SWT menghibur Nabi dengan Isra Mi’raj, beliau diajak jalan jalan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu naik ke Sidratul Muntaha. Isra Mi’raj adalah TASLIYAH (Pelipur Lara).

Bisa jadi kalau lagi banyak masalah obatnya adalah keluar, jalan jalan …

Surat Yusuf yang isinya kisah Nabi Yusuf mulai dari dibuang ke sumur sampai akhirnya jadi raja di Mesir juga turun pada tahun ke 10 Kenabian. Turunnya surat Yusuf juga TASLIYAH buat Nabi Muhammad Saw. Habis gelap terbitlah terang.. Dari sengsara akhirnya bahagia..

Semoga peristiwa Isra Mi’raj juga menjadi TASLIYAH, menjadi Pelipur Lara bagi kita semua… Sesungguhnya dalam setiap kesulitan, pasti akan datang kemudahan… Dalam setiap kesulitan pasti akan datang kemudahan..

Wallohu A’lam..

#ngajisatumenit
@syahronimardani

🍃🍃🌺🍃🍃🌺🍃🍃


Dipersembahkan oleh : www.manis.id

Follow IG MANIS : http://instagram.com/majelismanis

Subscribe YouTube MANIS : https://youtube.com/c/MajelisManisOfficial

📱Info & Pendaftaran member : https://bit.ly/Joinmanis

💰 Donasi Dakwah, Multi Media dan Pembinaan Dhuafa
An. Yayasan Manis
No Rek BSM : 7113816637
Konfirmasi:
wa.me/6285279776222
wa.me/6287782223130

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here