Karunia Allah Begitu Dekat

0
26

📝 Pemateri: Ustadzah Rochma Yulika

🌿🌺🍂🍀🌼🍄🌷🌹

Berbagi cerita bahagia belum tentu membuat orang lain bahagia. Berbagi cerita merana belum tentu membuat orang lain iba. Bisa jadi ketika kita berbagi cerita bahagia akan membuat orang lain tak suka. Dan ketika cerita tentang duka kita bisa membuat orang lain bersuka ria

Terkadang kita butuh menahan diri atas bahagia yang kita rasakan, karena ada sebagian orang yang terusik atas kemudahan yang kita dapatkan

Mungkin bersebab rasa iri atau dengki dengan karunia yang kita miliki, atau lantaran rizki yang orang lain dapatkan mengusik sanubari dan membuat hati gelisah tak terperi. Padahal tak ada rizki yang tertukar semua datang sesuai kadar

Dan Rasulullah pun mengingatkan kepada kita atas segala nikmat dan karunia yang terkadang menjadi milik kita namun adakalanya menjadi milik saudara. “Apabila seorang melihat dirinya, harta miliknya atau saudaranya sesuatu yang menarik hatinya (dikaguminya) maka hendaklah dia mendoakannya dengan limpahan barokah.” (HR. Abu Ya’la)

Berhikmah dari hadits tersebut bahwa kita diharapkan untuk berbahagia kala rizki datang kepada saudara kita. Dengan demikian berharap karunia tersebut menular kepada kita.

Kisah ini kami alami. Sangat jarang saya bercerita tentang hal yang membahagiakan karena khawatir akan membuat hati orang lain terluka dan tak suka. Hanya ada seorang teman baik yang sering jadi teman cerita. Kala itu baru saja saya dbelikan hadiah HP oleh suami. Samsung J5.

Tak berselang lama ada seorang teman yang baik hati, (semoga Allah merahmati) memberi hadiah. Tak dinyana saya diberi HP dengan merk samsung J7. Tentu harganya jauh lebih mahal karena saat itu merupakan HP keluaran terbaru dari Samsung. Dan HP itu akhirnya kuberikan kepada Abi sebagai balasan hadiah. Alhamdulillah semoga bertambah kemanfaatannya.

Kisah indah yang saya alami menjadi bagian cerita yang didengar oleh teman dekat saya. Reaksinya luar biasa. Dia pun ikut bersuka cita atas karunia yang saya dapat. Doa keberkahan mengalir dari teman dekat tersebut. Bahagia kami rasakan bersama.

Ternyata bila kita juga merasakan kebahagiaan orang lain Allah pun ridha. Bukan iri dengki yang muncul karena itu hal yang tidak disukai oleh Allah. Tak berselang lama kawan itu pun berkabar bahwa dia mendapat hadiah HP dengan merk sama yakni Samsung J7 Ditambah wifi portable. MasyaAllah luar biasa. Bagi kami ini ibrah yang tak ternilai, hingga kami hanya mampu untuk menambah syukur agar hidup jauh dari rasa kufur.

Tak perlulah cemburu pada rezeki orang karena rezeki kita masing-masing sudah dibagi dengan begitu adilnya oleh Allah. Allah Ta’ala berfirman,

“Apakah mereka yang membagi-bagi rahmat Tuhanmu? Kami telah menentukan antara mereka penghidupan mereka dalam kehidupan dunia, dan kami telah meninggikan sebahagian mereka atas sebagian yang lain beberapa derajat, agar sebagian mereka dapat mempergunakan sebagian yang lain. Dan rahmat Tuhanmu lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.” (QS. Az-Zukhruf: 32)

🍃🍃🌺🍃🍃🌺🍃🍃


Dipersembahkan oleh : www.manis.id

Follow IG MANIS : http://instagram.com/majelismanis

📱Info & Pendaftaran member : https://bit.ly/Joinmanis

💰 Donasi Dakwah, Multi Media dan Pembinaan Dhuafa
An. Yayasan Manis
No Rek BSM : 7113816637
Konfirmasi:
+62 852-7977-6222
+62 822-9889-0678

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here