HIDUPLAH BERSAMA AL-QUR’AN

0
137

πŸ“ Pemateri: Ustadzah Rochma Yulika

πŸŒΏπŸŒΊπŸ‚πŸ€πŸŒΌπŸ„πŸŒ·πŸŒΉ

Hidup bersama Al-Quran hati akan meraih ketenangan. Hidup dalam naungan Al-Quran langkah pun akan terarahkan. Dan hidup selalu berinteraksi dengan Al-Quran akan bertemu banyak keajaiban.

Perbanyak bacaan Al-Quran hati kita senantiasa terhidupkan.
Cahaya kemuliaan kan terpancarkan. Akhlak terpuji akan menjadi panutan banyak insan.

Kita belajar dari para sahabat. Yang membentuk dirinya menjadi pribadi taat. Senantiasa teguh menjalankan syariat. Sehingga dirinya menjadi pribadi yang bermartabat.

Generasi sahabat dapat menjadi generasi terbaik (baca; khairul qurun) adalah karena mereka memiliki ihtima yang sangat besar terhadap Al-Qur’an.

Sayid Qutub dalam bukunya Ma’alim Fii Ath-Thariq menyebutkan tiga faktor yang menjadi rahasia mereka mencapai generasi terbaik seperti itu.

1. Karena mereka menjadikan Al-Qur’an sebagai satu-satunya sumber pegangan hidup, sekaligus membuang jauh-jauh berbagai sumber-sumber kehidupan lainnya.

2. Ketika membacanya mereka tidak memiliki tujuan-tujuan untuk tsaqafah, pengetahuan, menikmati keindahan ataupun tujuan-tujuan lainnya. Namun tujuan mereka hanya semata-mata untuk mengimplementasikan apa yang diinginkan Allah dalam kehidupan mereka.

3. Mereka membuang jauh-jauh segala hal yang berhubungan dengan masa lalu ketika jahiliyah. Mereka memandang bahwa Islam merupakan titik tolak perubahan, yang sama sekali terpisah dengan masa lalu, baik yang bersifat pemikiran ataupun kebudayaan.

Mari berlomba dalam kebaikan. Niscaya kita akan menjadi manusia pilihan

πŸƒπŸƒπŸŒΈπŸƒπŸƒπŸŒΈπŸƒπŸƒπŸŒΈ


Dipersembahkan oleh : www.manis.id

Follow IG MANIS : http://instagram.com/majelismanis

Subscribe YouTube MANIS : https://youtube.com/c/MajelisManisOfficial

πŸ“±Info & Pendaftaran member : https://bit.ly/Joinmanis

πŸ’° Donasi Dakwah, Multi Media dan Pembinaan Dhuafa
An. Yayasan Manis
No Rek BSM : 7113816637
Konfirmasi:
wa.me/6285279776222
wa.me/6287782223130

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here