Mau Dibawa Kemana Masa Depanmu

๐Ÿ MFT (MANIS For Teens)

๐Ÿ“† Rabu, 18 Safar 1439 / 08 November 2017

๐Ÿ“• Akhlaq

๐Ÿ“ Kak Lelisya

๐Ÿ“– Mau Dibawa Kemana Masa Depanmu
==========☆☆☆==========
๐ŸŽจ๐ŸŽˆ๐ŸŽจ๐ŸŽˆ๐ŸŽจ๐ŸŽˆ๐ŸŽจ๐ŸŽˆ๐ŸŽจ

Assalamu'alaikum pejuang muda, bagaimana kabar hari ini? Semoga kita termasuk golongan orang-orang yg pandai mengelola waktu sehingga bukan termasuk golongan orang-orang yang merugi

Coba kita renungkan dengan seksama. Jika masa mudamu berakhir, sementara anda jauh dari Allah, larut dalam kemaksiatan dan dosa, linglung dalam hidup dan tidak mempunyai tujuan yang jelas dan target yang besar, setelah itu berakhir, maka siapa lagi yang akan mengembalikan masa “emas” (muda) ini dalam hidupmu? Siapa yang akan mengembalikan sepertiga atau setengah kurang lebih dari usiamu? Sementara diantara sunnah (aturan) Allah yang berlaku di muka bumi, bahwasanya segala sesuatu yang telah berlalu tidak akan pernah kembali. Lalu mengapa anda tidak memanfaatkan setiap detik dalam hidup dan setiap saat yang berlalu dalam hidup anda di muka bumi ini?

Dari pernyataan di atas sudah jelas, jika waktu kita dipergunakan untuk hal-hal yang tidak berguna seperti status di FB yang tidak bermakna, maka jadilah kita orang yang merugi. Andai saja kita berpikir secara rasional dan sabar atas segala masalah, maka kita tidak akan mengadu pada teknologi (FB, twitter, sms, dll). Kita seharusnya sadar bahwa hanya Allahlah yang setiap saat ada bersama kita; bahwa Allahlah yang siap mendengarkan keluhan/curhatan kita setiap jam, menit bahkan detik. Dan andai saja kita bisa menggunakan teknologi itu dengan semestinya, pasti kita bukan menjadi orang yang merugi, tapi malah kita bisa menjadi orang yang bahagia entah itu karena bermanfaat untuk orang lain dan sebagainya.

Wallahu alam bii sawwab

๐ŸŽจ๐ŸŽˆ๐ŸŽจ๐ŸŽˆ๐ŸŽจ๐ŸŽˆ๐ŸŽจ๐ŸŽˆ๐ŸŽจ

Dipersembahkan oleh:
www.manis.id

๐Ÿ“ฒSebarkan! Raih pahala

==========☆☆☆==========
Ikuti Kami di:
๐Ÿ“ฑ Telegram : https://is.gd/3RJdM0
๐Ÿ–ฅ Fans Page : https://m.facebook.com/majelismanis/
๐Ÿ“ฎ Twitter : https://twitter.com/majelismanis
๐Ÿ“ธ Instagram : https://www.instagram.com/majelismanis/
๐Ÿ•น Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.manis
๐Ÿ“ฑ Join Grup WA : http://bit.ly/2dg5J0c

0 Response to "Mau Dibawa Kemana Masa Depanmu"

Post a Comment

NASEHAT HARI INI