Tumbuhkan Rasa Percaya Diri


© Tak ada manusia yang sempurna. Tak ada manusia yang tak berdosa. Tak ada manusia yang tanpa kurang satu pun jua. Dan tak ada seorang pun yang luar biasa. Minder? Berkecil hati? Merasa tak mampu? Tepis rasa itu. Lihatlah kemampuan yang kita miliki yang bisa menjadi energi untuk mengubah kita. Lihat selalu sisi baik kita tapi jangan lupakan sisi buruk dari kita. Pikirkanlah bahwa kamu bisa melakukan.

▪Motivasi dari dalam diri merupakan energi yang luar biasa meski membangun motivasi butuh waktu. Membangun kepercayaan diri merupakan awalnya, melihat kelebihan diri tanpa menafikan kekurangan yang dimiliki.

© Kita harus mampu mengevaluasi diri kita. Bila perlu data setiap kekurangan yang ada beserta kelebihannya. Yakinlah dengan kelebihan yang kita miliki, kita mampu memanfaatkannya akan kita dapati hasil yang luar biasa.

▪Jangan pernah merasa bosan untuk belajar. Jangan pernah bosan untuk bisa berubah. Allah mengajarkan pada kita untuk memiliki keyakinan. Seperti apa pun kabut misteri yang ada di hadapan kita selama kita yakin dan menggantungkan keyakinan itu hanya pada Allah semua akan berakhir dengan kebaikan.

© Ibarat perjalanan manusia dari dia dilahirkan, dia selalu berjuang untuk bisa. Allah beri kemampuan dan naluri perjuangan sejak kita bayi. Belajar tengkurap, belajar merangkak, hingga berjalan. Dari berjalan pun akhirnya berlari. Hingga akhirnya menjadi anak-anak yang mulai belajar mandiri. Ketika bersekolah pun tak bosan-bosannya dia mau untuk belajar dan mengerti. Rasa keingintahuan yang begitu besar membuat anak-anak kita tumbuh dan berkembang menjadi anak yang luar biasa.

▪Jangan pernah menyerah sekedar karena keterbatasan kita untuk mengetahui masa depan kita. Tugas kita adalah berdoa dan berusaha setelah kita meletakkan keyakinan sebagai pondasi dalam menjalani kehidupan ini.

Wallahu A'lam

๐ŸŒฟ๐ŸŒบ๐Ÿ‚๐Ÿ€๐ŸŒผ๐Ÿ„๐ŸŒท๐Ÿ

Dipersembahkan oleh: manis.id

๐Ÿ“ฒSebarkan! Raih pahala
====================
Ikuti Kami di:
๐Ÿ“ฑ Telegram: @majelismanis
๐Ÿ–ฅ Fans Page: @majelismanis
๐Ÿ“ฎ Twitter: @majelismanis
๐Ÿ“ธ Instagram: @majelismanis
๐Ÿ•น Play Store
๐Ÿ“ฑ Join Grup WA

0 Response to "Tumbuhkan Rasa Percaya Diri"

Post a Comment

NASEHAT HARI INI