Anak yang Introvert


Aslm wrwb. Ustadz afwan klo menghadapi anak yg terlalu introvert boleh gak di ruqyah atau di bacakan ayat kursy atau mungkin ada cara yg lain...jazakalloh khoyr

Jawaban
----------

‌و عليكم السلام و رحمة الله و بركاته
Perlu diketahui penyebab introvert-nya, penyebab mengapa ananda lebih sering berdiam diri, murung, dan sulit bersosialisasi.

Hal yang dapat dilakukan adalah, Ayah dan Bunda harus berkomitmen membantu Ananda membangun kepercayaan dirinya. Ingat, di usia dasar, masa pertumbuhan, dorong anak agar dapat aktif bergerak dengan tidak memberikannya games handphone. Jadikan kita sebagai sahabat mereka, sehingga mereka nyaman dengan kita. Di usia ini, jangan jejali ananda dengan banyak mata pelajaran yang membuatnya lelah, kecuali fokus pada pelajaran adab dan iman saja.

Selain sering mengajak ananda pada jenis-jenis lingkungan baru, coba mulai dilihat bakat Ananda. Siapkan pujian dan hadiah saat Ananda mampu menghadirkan Adab Islami, sekecil apapun. Berikan kepercayaan bertanggung jawab dalam beberapa hal, dan jangan terlalu over protective.

Bacakan kisah-kisah para pejuang kepadanya dengan menarik, dan dorong ia untuk dapat tampil menjadi mujahid.

Adapun ayat-ayat Quran secara umum adalah obat jiwa dan jasad. Khusus ayat kursi, baik dibaca saat pagi dan petang bersama Al-Ma'tsurāt, dan bersamai ananda membacanya sebelum tidur.

Wallahu a'lam.

🌿🌺🍂🍀🌼🍄🌷🍁

Dipersembahkan oleh: manis.id

📲Sebarkan! Raih pahala
====================
Ikuti Kami di:
📱 Telegram: @majelismanis
🖥 Fans Page: @majelismanis
📮 Twitter: @majelismanis
📸 Instagram: @majelismanis
🕹 Play Store
📱 Join Grup WA

0 Response to "Anak yang Introvert"

Post a Comment

NASEHAT HARI INI