Petualangan Dakwah


© Menemukan Makna dari petualangan dakwah.

▪Perjalanan ini sangatlah panjang dan melelahkan. Kadang, kita harus berjalan tertatih-tatih untuk melangkahkan kaki hingga ke tujuan.

▪Meski harus tersandung dan terjatuh lantaran kesulitan yang hadir di depan kita, namun sang pejuang pantang menyerah meski berkalang tanah. Isy kariman au mut syahidan adalah semboyannya. Hidup mulia atau mati syahid adalah cita-citanya.

▪Bersyukurlah atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada kita. Nikmat iman dan Islam yang telah kita rasakan mampu menuntun kita untuk tetap tegar menapaki jejak-jejak kebenaran.

▪Pengorbanan, kesulitan, dan segala ujian yang ada di jalan ini adalah suatu fase yang akan mengantarkan kita untuk semakin merasakan indahnya kehidupan. Kita tak akan pernah merasakan bahagia bila kita tak pernah merasakan kesedihan. Kita tak akan pernah merasa lapang bila kita belum pernah mencicipi kesempitan. Dan hanya orang-orang yang selalu bersyukur saja yang mampu merasakan segala titah sang pencipta-Nya.

▪Untaian kalimat rasa syukur akan selalu mengalir dari bibir orang-orang yang beriman. Karena mereka yakin jika selalu bersyukur pastilah Allah Sang Maha Pemberi nikmat akan menambah nikmat untuk orang-orang yang mau bersyukur.

©Tersurah dalam firman-Nya ayat 7 surah Ibrâhîm, "Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." Itu adalah janji Allah yang mustahil akan diingkari-Nya.

▪Bersyukur akan selalu ada di hati pribadi yang senantiasa mau bertafakur. Semoga dengan kesyukuran yang ada kan ditambah karunia bagi sesiapa yang menjadi pembela agama-Nya.

Wallahu A'lam

0 Response to "Petualangan Dakwah"

Post a Comment

NASEHAT HARI INI