Jazirah Arab

๐Ÿ MFT (MANIS For Teens)

๐Ÿ“† Kamis, 19 Syawal 1438 H/ 13 Juli 2017

๐Ÿ“• SHIRAH NABAWIYAH

๐Ÿ“ Ustadzah: Kak Siti Rohmah

๐Ÿ“– Judul Materi *JAZIRAH ARAB*
~~~~~~~~~~~~~~~~~
๐Ÿซ๐ŸŒด๐Ÿซ๐ŸŒด๐Ÿซ๐Ÿซ๐ŸŒด๐Ÿซ๐ŸŒด๐Ÿซ

Assalaamu'alaikum Wr.Wb

*๐ŸŒผBagaimana kabarnya hari ini adik adik ?*

๐Ÿ„Mudah-mudahan selalu di limpahkan Rahmat, Hidayah serta Ridha Allah Swt. Dan Semoga Allah memberikan ketetapan hati dengan iman yang terus bertambah di dalam diri kita. Aamiin ...

 ๐Ÿ„Adik adik sebelum kita membahas materi,,, sebelumnya izin kan mengajukan pertanyaan terlebih  dahulu yaa,,,

*Siapa sich idola kita selama ini ?? ( Ayoo jawab jujur dalam hati yang paling dalam ya )*

๐Ÿ„ Kami yakin,,, jawaban adik adik bermacam-macam nie,, mungkin bisa jadi idola kita salah satu artis indonesia seperti Raffi ahmad, Varell, atau artis korea kaya oppa Jong Ki gitu ,,, atau superhero seperti batman, Spiderman ,, atau tokoh cartoon yang lagi booming nie,,, seperti Elsa princes, Naruto mungkin.

๐Ÿ„ Aach semoga itu hanya dugaan saja yaaa,,, Kami yakin adik-adik di sini pasti memilih idola kita adalah " Muhammad Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam "

๐Ÿ„ Nah kalo idola kita Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam,,, sudah sejauh mana nie kita mengenal Beliau ?? Apakah hanya mengenal keluarga nya saja ? Bagaimana dengan keseharian dan akhlak beliau ??

๐Ÿ„ Yuuuk ,,, kita sama-sama mengenal lebih dalam kepribadian Rasulullah,, in syaa Allah akan kita bahas secara bertahap yaaa ,,,

๐Ÿ„ Sebelum kami mengajak adik-adik mengenal Rasulullah alangkah lebih baik kita mengenal terlebih dahulu JAZIRAH ARAB

๐ŸŒบ Letak Geografis Jazirah Arab

Menurut bahasa kata " Arab " berarti padang pasir, tanah gundul dan gersang tiada air dan tanamannya.

๐Ÿ„ Secara geografis, jazirah Arab di batasi oleh Laut Merah dan Gurun Sinai di sebelah barat, Teluk Arab dan sebagian besar negri Iraq Selatan di sebelah Timur, Laut Arab yang bersambung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan dan negeri Syam dan sebagian kecil dari negeri Iraq di sebelah utara. Meskipun ada kemungkinan sedikit perbedaan dalam penentuan batas ini. Luasnya membentang antara 1x1,3 juta mil persegi.

๐Ÿ„ Jazirah Arab memiliki peranan yang sangat besar  karena kondisi alam dan letak geografis. Sedangkan dilihat dari kondisi internalnya Jazirah Arab hanya dikelilingi gurun dan pasir disegala sudutnya.  Karena kondisi seperti inilah yang membuat Jazirah Arab seperti benteng pertahanan yang kokoh yang tidak memperkenankan bangsa asing untuk menjajah, mencaplok dan menguasai bangsa Arab. Oleh karena itu, kita bisa melihat penduduk Jazirah Arab yang hidup merdeka dan bebas dalam segala urusan sejak zaman dahulu. Padahal pada waktu itu mereka hidup bertetangga dengan dua Imperium besar saat itu Romawi dan persia yang serangannya tak mungkin bisa di hadang andaikan tidak ada benteng pertahanan yang kokoh seperti itu.

 ๐Ÿ„ Hubungannya dengan dunia luar Jazirah Arab terletak di Benua yang sudah dikenal sejak dahulu kala yang mempertautkan daratan dan lautan. Sebelah barat laut merupakan pintu masuk ke Benua Afrika sebelah timur laut merupakan kunci untuk masuk ke Benua Eropa dan sebelah timur merupakan pintu masuk bagi bangsa-bangsa non-arab Timur Tengah terus membentang ke India dan Cina. Setiap benua mempertemukan lautnya dengan Jazirah Arab dan setiap kapal laut yang berlayar pasti akan bersandar di pinggiran wilayahnya.

๐Ÿ„Karena letak geografis yang seperti itu pula sebelah utara dan selatan Jazirah Arab menjadi tempat berlabuh berbagai bangsa untuk saling tukar menukar perniagaan, peradaban, agama dan seni.

๐Ÿซ๐ŸŒด๐Ÿซ๐ŸŒด๐Ÿซ๐ŸŒด๐Ÿซ๐Ÿซ๐ŸŒด๐Ÿซ

Dipersembahkan oleh:
www.manis.id

๐Ÿ“ฒSebarkan! Raih pahala
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Ikuti Kami di:
๐Ÿ“ฑ Telegram : https://is.gd/3RJdM0
๐Ÿ–ฅ Fans Page : https://m.facebook.com/majelismanis/
๐Ÿ“ฎ Twitter : https://twitter.com/majelismanis
๐Ÿ“ธ Instagram : https://www.instagram.com/majelismanis/
๐Ÿ•น Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.manis
๐Ÿ“ฑ Join Grup WA : http://bit.ly/2dg5J0c

0 Response to "Jazirah Arab"

Post a Comment

loading...
loading...