Ta'aruf

Assalamu'alaikum, ustadz/ustadzah...
Apa konsep ta'aruf yang benar ?
Saya dan beliau sepakat untuk saling membebaskan satu sama lain , sama2 perbaiki diri , sibuk dengan kegiatan masing2 . Namun , kami sama2 mempunyai tujuan menjalankan salah satu sunahrasul > "menikah"
Kami berkomunikasipun jarang , hanya sekedar menanyakan kabar
Apa ini bisa disebut dengan taaruf ?
Jazakallah ustadz :)

Jawaban

و عليكم  السلام  و  رحمة  الله  و  بركاته
Ta'aruf adalah terminologi untuk mengenali calon pasangan untuk memutuskan pernikahan dalam waktu segera setelah mendapatkan jawaban yang dibutuhkan.

Seorang murid saya menikah di usia 17 tahun dengan suami 19 tahun, dan _walhamdulillah_ tidak lama Allah menakdirkan keduanya kuliah di Al-Azhar, dan sekarang telah berbahagia bersama anak-anaknya dan aktivitasnya sebagai seorang mu'allim/ah

Yakinlah bahwa jika seorang manusia telah selesai dengan sebuah persoalan yang menggelayutinya, maka ia akan bersegera masuk kepada fase berikutnya dalam melahirkan karya yang lebih besar, dan menikah adalah karya besar di antara karya-karya besar berikutnya.

Menikahlah agar jiwa menjadi tenang, derajat keshalihan menjadi sempurna, kekuatan semangat hijrah semakin kokoh, bersama ilmu yang menemani dan keyakinan janji Allah terhadap hamba-Nya yang senantiasa memelihara dirinya berawal dari menjaga hatinya.

Wallahu a'lam.

Dijawab oleh Ustadz Wido Supraha


0 Response to "Ta'aruf"

Post a Comment

NASEHAT HARI INI