REUNI

Assalamualaikum ustadz /ah ,beberapa bulan ini alhamdulillh sdh hijrah dari kebiasaan masyarakat pada umumnya ke sunnah ..namun dada terasa sesak di saat mengetahui teman2 sekolah dulu begitu indah kelihatannya, sudah punya rumah,mobil dan pekerjaan yg bagus,ujung2 nya baper...saya hrs bagaimana ya ustadz,apalagi dlm waktu dekat akan ada reuni!

Jawaban

و عليكم  السلام  و  رحمة  الله  و  بركاته

Kita memiliki Allah dan kita akan kembali kepada Allah dalam skala waktu yang kita tidak tahu sampai kapan batasnya.

Kebersamaan kita dengan Allah ﷻ telah menghilangkan selera kita untuk mengejar yang fana secara berlebihan.

Rasa rindu bertemu dengan Allah ﷻ membuat kita tidak sabar menanti masa-masa paling indah tersebut, dan mendorong semangat kita untuk melakukan apapun yang membuka lebar peluang pertemuan puncak kebahagiaan itu

Allah ﷻ telah berfirman dalam Q.S. At-Taubah [9] ayat 128-129:

لَقَدۡ جَآءَكُمۡ رَسُولٞ مِّنۡ أَنفُسِكُمۡ عَزِيزٌ عَلَيۡهِ مَا عَنِتُّمۡ حَرِيصٌ عَلَيۡكُم بِٱلۡمُؤۡمِنِينَ رَءُوفٞ رَّحِيمٞ ١٢٨ فَإِن تَوَلَّوۡاْ فَقُلۡ حَسۡبِيَ ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَۖ عَلَيۡهِ تَوَكَّلۡتُۖ وَهُوَ رَبُّ ٱلۡعَرۡشِ ٱلۡعَظِيمِ ١٢٩

Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah: "Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki ´Arsy yang agung".

Jadilah diri Anda, teladanilah Rasul Tercinta. Rasul adalah sosok kaya yang tidak hidup dengan cara orang-orang kaya kebanyakan. Rasul adalah sosok mulia yang dimuliakan karena jati dirinya, bukan karena hartanya. Rasul adalah sosok terhormat yang mendapatkan tempat terhormat di tengah manusia karena pemikirannya. Yassirlak.

Wallahu a'lam.

Dijawab oleh Ustadz Wido Supraha

NASEHAT HARI INI