Ngomongin Seks

📙 Pengembangan Diri & Motivasi

📝 Ustadzah Heni

ⓞ● Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...bagaimana kabar semuanya? Semoga Allah selalu mencurahkan Rahmat dan hidayah-Nya supaya kita masih berada dalam iman Islam sampai akhir hayat..Aamiinn..

ⓞ● Judul materi hari ini rada ekstrim yaitu ngomongin tentang seks. Yukk merapat sini supaya kita paham dengan baik apakah itu seks..

●■ Apa yang dimaksud dengan seks?

▣ Dari segi bahasa, seks itu berarti jenis kelamin atau lebih tepatnya perbedaan jenis kelamin antara laki-laki dan perempuan. Lebih luasnya lagi, seks juga biasa digunakan untuk menyebut seputar permasalahan yang berhubungan dengan alat kelamin.

■● Apakah seksualitas?

◈ Seksualitas nggak hanya berbicara hal-hal seputar masalah alat kelamin tetapi mempelajari tentang diri kita, tubuh kita, fungsinya serta bagaimana menjaganya dan bagaiman seharusnya bersikap. Sehingga bila telah mempelajari seksualitas akan menjadi benteng untuk kita agar tidak mudah terpengaruh terhadap lingkungan sosial yang tidak baik dan tidak menyimpang dari kodrat kita sebagai laki-laki atau perempuan.

●■ Apakah hubungan seks itu berbahaya?

▣ Jika dilakukan dengan pasangan yang sudah menikah tentu tidak bahaya bahkan hal ini menjadi salah satu bentuk untuk menunjukkan kasih sayang dan keterikatan. Tapi, kalau hubungan seks dilakukan sebelum menikah selain tidak dibenarkan dalam agama, akan membuat perempuan hamil dan lahir anak yang tidak diharapkan.

◈ Hubungan seks yang berganti-ganti pasangan dapat menyebabkan tertularnya penyakit seksual seperti: gonore, sifilis, hingga HIV/AIDS

■● Mengapa seks hanya boleh dilakukan oleh orang yang sudah menikah?

▣ Selain sebagai upaya untuk memiliki keturunan, seks juga diartikan sebagai luapan cinta kasih kepada pasangannya. Menikah adalah tanda bahwa seseorang laki-laki dan perempuan sepakat untuk saling mencintai dan menyayangi dengan mendapatkan restu dari kedua orang tua, Ridha Allah, negara dan masyarakat sekitarnya. Indah banget lhooo....kalau semua pihak merestui cinta kasih yang kita miliki. Beda lhoo dengan cinta kasih yang tak direstui pihak manapun apalagi sampai melanggar ajaran islam. Ada perasaan was-was dan cemas...so cari yang halal saja yaa....

●■ Kalau melakukan hubungan seks hanya sekali bisa hamil nggak?

◈ Bisa saja, karena ada pertemuan sperma dan sel telur yang menjadikan kehamilan terjadi.

■● Apa akibat dari pergaulan bebas?

▣ Pada saat memasuki dunia remaja atau bisa juga dewasa, pergaulan dengan lawan jenis menjadi salah satu hal yang dianggap penting dan sulit untuk dihindarkan. Terpengaruh oleh budaya-budaya asing yang nggak sesuai dengan norma agama dan sosial yang dianut menjadikan orang yang suka bergaul dengan bebas melebihi batas pertemanan. Melakukan seks bebas di luar nikah, obat-obatan terlarang dan.
Akibatnya, banyak terjadi kehamilan yang nggak diinginkan, tertular penyakit HIV/AIDS, rusaknya tatanan sosial juga lingkungan yang nggak nyaman dan nggak menyenangkan.

0 Response to "Ngomongin Seks"

Post a Comment

NASEHAT HARI INI