Pacaran

Pengembangan Diri & Motivasi

Ustadzah Wiwit, Ustadzah Dina, Ustadzah Heni

◈ Assalamu'alaikum adik adik semuanya.....

® PACARAN

Kata temen-temen,kalo kita udah remaja udah boleh pacaran. Terus katanya juga nih,kalo punya pacar rasanya indahhh banget. Indahnya gak kebayang deh...tapi,sebenarnya pacaran itu boleh nggak sih?banyak juga sih orang yang bilang pacaran itu gak boleh...katanya lebih banyak jeleknya daripada baiknya. Jadi sebenarnya pacaran itu gimana?"

🔹Apa sih pacaran?
Pacaran secara bahasa artinya kegiatan saling mengasihi atau proses saling mengenal. Lebih luasnya,pacaran itu upaya mengenal karakter seseorang yang dicintai dengan cara mengadakan tatap muka.
Pacaran juga diartikan dengan saling berpegangan tangan,saling pandang,gandengan tangan,berpelukan,sampai melakukan hubungan seksual.

🔹Boleh gak sih pacaran?
Sebaiknya enggak deh...karena orang yang pacaran cenderung ingin selalu dekat dan menimbulkan kerja hormon2 seks dalam otak dan tubuh menjadi aktif...alhasil bisa terjerumus dalam hubungan seks dan lupa tanggung jawab sebagai anak dan pelajar sekolah.
Hmm.....hayo sapa yang mulai kenal pacaran?

🔹Tapi kalau udah jatuh cinta gmn?
Cinta adalah sebuah perasaan emosional yang didalamnya terdapat sebentuk perhatian,kasih sayang,perasaan ingin dihargai,perasaan ingin memiliki dan melindungi,juga perasaan ingin menjaga sesuatu yang kita cintai dan berkorban untuknya. Karena sifatnya emosional maka bisa dijaga dan dikelola agar tidak berlebihan yang nantinya hanya menyusahkan diri sendiri.

🔹Kalau gak boleh pacaran gimana kita tahu tentang pasangan yang mau nikah?
Allah maha kasih menyatakan bahwa segala sesuatu yang ia ciptakan di dunia ini selalu berpasangan dan sungguh luar biasa dia memasangkan pasangan yang sepadan antara satu dengan lainnya. Semua ini dalam jaminan Allah. Boleh nih melakukan penjajakan kepada calon pasangan tapi didampingi oleh yang muhrim dan tidak melanggar syariat Islam

Allah telah memberikan arahan bagaimana pasangan bisa didapatkan,silahkan buka surat An-Nuur ayat 26...


◈ Wassalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh..

0 Response to "Pacaran"

Post a Comment

NASEHAT HARI INI