Pesan-Pesan Pernikahan Bagi Mempelai Pria

Pemateri: Ustadz Abdullah Haidir Lc.

Saya ucapkan selamat atas pernikahan antum, moga keberkahan selalu meliputi, keharmonisan antum dapati, anak-anak saleh Allah karuniai..

Jika antum sebelum menikah banyak belajar tentang bagaimana membangun keluarga harmonis, kini sesudah menikah, antum harus lebih banyak belajar lagi.

Ketika antum menikahi seorang gadis, itu artinya antum mengambil alih perwalian gadis tersebut dari tangan orang tuanya kepada antum....

Bukan hanya perwaliannya antum ambil alih saat menikahi seorang wanita, tapi juga kewajiban mendidik, merawat, melindungi dengan segenap kasih sayang.

Menjadi kepala keluarga itu bukan semata kita harus ditaati, tapi bagaimana kita dapat mengayomi. Bukan semata kita harus dituruti, tapi bagaimana kita melindungi.

Akhi, membentuk rumah tangga bukan seperti membentuk panitia, ada pembentukan dan pembubaran. Yang ada adalah dibentuk, dan sedapatnya jangan dibubarkan.

Jika dahulu antum mencari, menanti, memilih-memilih calon isteri. Kini dia telah ada di hadapanmu. Saatnya antum ridha & fokus melaksanakan amanah..

Ketika akad nikah sudah antum laksanakan, sudah habis masa mencari-cari dan memilih-milih pasangan. Kini masanya antum konsen menunaikan tugas..

Jadikanlah cintamu kepada isterimu tidak hanya terungkap dalam kata, tapi menyatu dalam jiwa raga, hingga tak ada beda antara gerak dan kata

Jauh sebelum orang tua menasehati tentang sikap baik terhadap Isteri, Allah dan Rasul-Nya telah berpesan agar suami bersikap baik terhadap isterinya..

Ketika kau nyatakan "Saya terima nikahnya" artinya adalah "Saya terima menjadi pemimpinnya, pelindungnya, pembinanya dan pengayomnya."

Ketika kau nyatakan "Saya terima nikahnya" Artinya adalah "Saya siap mencintainya, menerimanya, memperlakukannya dengan segenap jiwaraga"

Jika ada yang paling berhak mendapat kasih sayangmu, dia adalah isterimu.
Jika ada yang paling jauh dari keburukanmu, dia adalah isterimu

Dunia keluarga, berbeda dengan dunia jomblo. Banyak sikap, style, langkah-langkah, hingga tutur kata yang harus kau sesuaikan..

Apapun profesi dan jabatanmu, tetap saja isteri ingin kau hadir di hadapannya sebagai suami, bukan sebagai kedudukan yang kau sandang...

Kalau kau cintai isterimu semata kecantikannya, kian lama kecantikan kan sirna. Tapi kalau kau cintai karena takwanya, kian lama takwa kian mempesona

Kau kan tahu, berkeluarga artinya engkau harus berani, gagah, siap tempur pantang mundur, tidak cengeng, namun hatimu tetap lembut.....

Wanita itu lemah, tapi bukan untuk kau zalimi, wanita itu lembut, tapi bukan untuk kau kelabui....

Sekali lagi, semoga keberkahan selalu meliputi, keharmonisan antum dapati, anak-anak saleh Allah karuniai..

Aamiin.

0 Response to "Pesan-Pesan Pernikahan Bagi Mempelai Pria"

Post a Comment