Tidak Sombong

Jum'at, 21 Dzulhijjah 1437 H/ 23 September 2016

πŸ“™Pengembangan Diri dan Motivasi

πŸ“ Ustadzah Heni, Ustadzah Dina, Ustadzah Wiwit

πŸ“– Tidak Sombong
============================
πŸƒπŸƒπŸŒΊπŸƒπŸƒπŸŒΊπŸƒπŸƒπŸŒΊ

Assalamualaikum

Bagaimana kabar hari ini?
Semoga Rahmat dan hidayah-Nya selalu tercurah kepada kita semua

Kali ini Tim psikologi pengen cerita tentang salah satu sahabat Rasulullah SAW, yaitu Salman Al Farisi. Dia ini adalah sosok yang tinggi jangkung, berambut lebat dan seorang yang disayangi dan amat di hormati oleh Rasulullah SAW.

Ketika suatu hari prajurit dibawah pimpinan Abu Sufyan dan Uyainah bin Hishn datang ke Madinah dengan maksud akan menghabisi Muhammad SAW, Salman mengajukan sebuah usulan kepada Rasulullah SAW untuk menghadapi serangan ini. Usulan yang belum pernah dikenal oleh orang-orang Arab.

Salman ini memiliki pengalaman luas tentang teknik dan sarana perang, termasuk siasat dan Lika liku nya, sehingga wajar saja Dia mengajukan usulan yang berbeda dengan lainnya. Alhasil usulan tersebut diterima oleh Rasulullah SAW. Kemudian Salman bekerja bersama kaum muslimin lainnya dan setiap melakukan pekerjaan, Salman tak lupa mengucapkan asma-asma Allah agar kemudahan bisa didapatkan.

Kerja keras Salman bersama kaum muslimin lainnya membuahkan hasil yang cukup membahagiakan. Mereka yang ingin menghabisi Rasulullah SAW merasa terpukul melihat hal-hal yang tidak disangka-sangka, hingga tidak kurang sebulan lamanya kekuatan mereka bagai terpaku di kemah-kemah karena tidak berdaya menebus kota. Allah SWT membantu dengan mengirimkan angin topan yang mampu memporak-pondakan tentara mereka, Abu Sufyan pulang dengan kekecewaan dan kekalahan.

Adakah pelajaran yang bisa diambil dari kisah Salman?

Sepertinya banyak...yuukkk kita kupas bersama

✅ Salman sekalipun sosok yang disayangi dan dihormati oleh Rasulullah SAW, tidak mempergunakan hal itu untuk meloloskan keinginannya. Salman tetap bekerja dan mengusulkan ide perang dengan cara Hanif

✅ Salman selalu "menggandeng" Allah SWT untuk memudahkan pekerjaan, yaitu dengan selalu menyebut asma-Nya

✅ Keberhasilan Salman adalah hasil dari proses ikhtiar yang benar. Salman berusaha sesuai dengan kemampuan dan selalu menghadirkan kekuatan Allah sebagai pemilik langit dan bumi.

Kalian menemukan yang lain dari kisah Salman?


πŸƒπŸƒπŸŒΊπŸƒπŸƒπŸŒΊπŸƒπŸƒπŸŒΊ

Dipersembahkan oleh:
www.iman-islam.com

πŸ“²Sebarkan! Raih pahala
============================
Ikuti Kami di:
πŸ“± Telegram : https://is.gd/3RJdM0
πŸ–₯ Fans Page : https://m.facebook.com/majelismanis/
πŸ’½ Twitter : https://twitter.com/grupmanis
πŸ’Ύ Instagram : https://www.instagram.com/majelismanis/
πŸ•Ή Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.manis