Cinta Itu...

Jum'at, 06 Muharam 1438 H/07 Oktober 2016

Pengembangan Diri & Motivasi

Ustadzah Wiwit, Ustadzah Dina, Ustadzah Heni

Cinta Itu...

============================

"Cinta itu..........."
Anugerah dari-Nya
Cint......itu Fitrah
Cinta itu...........sebuah perasaan lebih spesial terhadap someone
Cinta itu....Datang tiba tiba
Cinta itu...tidak bisa didefinisikan

Cinta itu..
Rasa yang datang tiba-tiba yang tidak kita rencanakan terlebih dahulu. Udah takdir. Tapi sejatinya cinta ialah cinta antara hamba dan sang khalik

Cinta itu... Perasaan yang tidak seperti biasanya
Sesuatu yang sering terjadi tapi sulit dijelaskan

Cinta itu suatu ujian
Cinta itu adalah rasa tulus yang tak ada batasnya

Cinta itu...Rasa yang ada dalam hati ku untuk kalian semuaa

Cinta itu satu kata untuk kedua orang tuaku... :')

Cinta itu... Segala rasa Yang membuat kita jd lebih semangatt

Cinta itu yang bisa menjadikan kita lebih dekat dengan-Nya

Cinta juga kadang buat orang terlena...
Cinta itu anugrah dari Allah. Kadang membuat bahagia tapi kadang juga membuat kekecewaan jika salah menempatkannya..

Cinta itu anehhhhh seaneh anehnyaaaaaaaa
Cinta itu...
Satu kata penuh makna..
Cinta itu diam, dan mendoakan, terus berkorban itu cinta

Cinta ituuu ngebingungin
Cinta itu kadang bikin frustasi..

Cinta itu..Suatu perasaan yang gak jelas dan bikin bingung

Cinta itu bikin ketagihan, susah lepas dari cinta
Cinta itu bisa buat kita berubah....
Cinta itu indah terutama cinta bunda

Cinta itu 5 huruf yang sangat dalam artinya

Cinta itu.. terkadang ketika hati ingin 'ya' namun pikiran berkata 'tidak'

Cinta itu buta
Cinta...membingungkan,,kadang bikin seneng,sedih
Cinta itu bagaikan aku dengan dia (rabbku)

Cinta itu serius, senang, sedih bersama

Cinta itu mmbuat semangat kmbali cerah

Cinta itu segala yang terasa tulus kepada yang halal dan pantas

Cinta itu suatu kata yang tidak nisa di jelaskan dengan kata-kata

Dari semua jawaban yang tertulis....kayaknya udah kenal yaa dengan CINTA

Cinta adalah salah satu jenis emosi, rmosi terdiri dari: marah, sedih, benci dan cinta salah satunya setiap manusia pasti punya emosi

Sudah anugerah dari Allah sehingga tidak bisa dihilangkan tetapi *BISA DIKELOLA*

Sejak kecil kita sudah punya cinta...
Kita sudah bisa mengungkapkan cinta

Pernah tahu bayi nangis karna ditinggal ibunya pergi?

Tangisan bayi itu karna cinta kepada ibunya dan tidak ingin ibunya pergi atau jauh

Begitulah cinta....
ingin selalu dekat dan tak ingin ada orang lain yang memiliki

Ketika memasuki usia puber mulailah cinta berkembang. Yang tadinya cinta kepada ortu, kakak atau adek, mulailah cinta  kepada lawan jenis.

Sangat wajar jika ini terjadi. Yang tidak wajar adalah ketika cinta itu untuk sesama jenis.

Biasanya kalau cinta sudah datang...jantungnya deg degan, pikiran jadi agak kacau karena emosi lagi campur aduk jadinya berpengaruh ke proses berpikir.
🤔Kepikiran terus
Mau gak dipikir tapi kok tetep ada dalam pikiran
Mau cerita ke ortu takut..
Ditambah lagi...yang dipikirin ternyata jadi bahan omongan teman2..nah lho!! Lengkap sudah...

Trus besok mau ujian ...
Nah..tambah bingung lagi
Tapi kalau belajar bareng cinta semangat yaa....

Bagaimana caranya Kita biar gak kepikiran lagi...

Malah nggak fokus sama hal lain gara gara cinta

Gimana cara membatasinya? Agar tdk terpengaruh?

Bener banget.
Mood jadi kacau.
Mau bljar males

Kadang kalo kepikiran nggak konsen lagi ukh belajarnyaa..pikiran kemana mana

Mau balik nanya nih....kira2 kenapa harus dipikirkan terus tuh si cinta??

Nggak mau mikir juga ukh, tapi lewat sendiri di pikiran

Gak tau ukh,,datang tiba tiba ke pikiran

Mungkin karena udah berbekas?

Bukan nya dipikirin ukh..
Tapi lgsg kpikiran dy

Kak Heni juga beberapa kali jatuh cinta kok
Sama seperti semuanya di sini rasanya...

Disakitin pernah
Sampe yang berbekas pernah
Sampe nangis Bombay pernah


Dari mana kita bisa tau kalo itu cinta?
Dari ciri-cirinya ketika cinta itu datang

Kalo misalnya ngomongin Cinta suka jadi ingin nikah.. Kalo orng lain "mungkin" ingin pacaran. Kalo aku kadang pingin nikah muda cepet2 heheeheh
✍🏼 Belajar lebih dalam tentang nikah..ketika menikah menjadi terwujud sudah memiliki ilmu yang cukup.

Terkadang arti cinta itu tipis dari sayang, kagum ataupun suka. Bedainnya gimana?

✍🏼Kagum dan suka adalah cikal bakal cinta, kayak kita mau makan soto ayam yang aromanya kemana-mana
Bau aromanya sudah bikin laper... pengen makannn aja
Begitu jg dg kagum dan suka...
Keduanya adalah aromanya cinta

Rasa cinta datang dgn sendirinya bukan kita yg ngrencanain?

✍🏼Betulll....cinta memang datang dengan sendirinya tetapi bukan berarti kita tak mampu mengelolanya dengan baik. Semua butuh proses dan semua butuh belajar.
Islam udah lengkap lhoo ngasih saran buat mengelola hati
Termasuk emosi tadi


"Bagaimana supaya cinta datang tetapi tidak berlebihan. Terutama cinta kepada lawan jenis...??"

Tahu khan cinta berawal darimana?

Dari mata turun ke hati
Kita perlu nih jaga mata supaya gak kesana kemari
Dan bisa memanfaatkan mata untuk hal baik
Bersyukurlah bagi kita semua dikasih mata yang sehat oleh Allah
Itu adalah salah satu bentuk cinta Allah kepada hamba-nya
Jadi gunakan untuk hal baik sebagai rasa syukur kepada Allah
Dan sebagai hamba yang mengakui kebesaran Allah

Setelah mata *dikendalikan*

Hati jg perlu *dikendalikan*

Jaga hati jaauhhhhhh lebih berat daripada jaga mata.. Syusahhh,
Kita perlu belajar kepada siapa-siapa saja cinta di utamakan

Misalnya...bagi yang masih punya ortu. Cinta kepada ortu harus dijaga
Bagi yang punya kakak atau adik,cinta kepada sodara harus pula dijaga

Kemudian cinta kepada Allah harus pula diutamakan
Karena Allah yang menghidupkan kita semua

Bagi yang sedang jatuh cinta kepada lawan jenis berarti harus gimana supaya cinta bisa terkelola dengan baik

Pertanyaan lagi:

Apa kira2 langkah awal supaya cinta bisa terkelola dg baik?ayoooo....coba dicari jawabannya

Menyerahkan semua kepada Allah Swt

Jaga jarak. Rindu dicurahkan lewat doa

Aku ngga tau mau jatuh cinta sama siapa,, karna aku kalo udah jatuh cinta apalagi si doi tau aku suka dan dia suka,,dah beljar keteteran,, jdi kalo ada rasa suka yg mulai lebih berusaha aku matikan,, menurut ka heni sprti itu boleh.tidak? Baik tidak?

Nikah
Focus kan pada tujuann awal ...membahagiakan orang tua..

Kalo udah tau cinta,,..
Ungkapkan agar tau kedepannya gimana tapi buka dngn jalan pacaran,, serahkan sama Allah,, jaga pandangan,,jangan lupakan semua kewajiban cuman karena jatuh cinta

Tingkatkan keimanan kepada Allah kak

bukan dengan jalan pacaran typo

Menjaga Cinta itu dengan doa...dan Cintailah Allah yg Maha segalanya

Banyak banyak Istigfhar mungkin ukh

Pokoknya jangan buat allah cemburu karna kita sering mikirin yg bukan mahrom

Wkwk dgn nikah rasa cinta kita dpt tersalurkan...upss

💑Nikah!!! Pingin tpi baru 15th
Ukhti2 udah pda siap??


Semua jawaban ukhti bagus,
Pikiran itu bisa dialihkan kok

Jadi kalau udah kepikiran dengan si Dia....alihkan dengan kegiatan positif
Gak dibawa ngelamun karna melamun itu memudahkan setan membisikkan angan2
Alhasil saat melamun jadi deh pikiran melayang kemana2...

Yang punya solusi nikah boleh.....
-Dari sekarang banyak2 baca buku tentang pernikahan islami
-Pahami dengan baik makna pernikahan dalam Islam.
-Pahami dengan baik kenapa harus menikah
-Pahami pula bagaimana Allah mentakdirkan jodoh pada diri kita

Trus kadang nih....kebiasaan kita suka cerita buanyaakkk dan akhirnya seluruh dunia tahu bahwa kita lagi suka sama tuh doi
Alhasil....temen2 banyak yang bersorak-sorai kalau ada doi

Gimana caranya gak seluruh dunia tahu
-Pilih teman dengan tepat
-Boleh cerita...tapi tidak perlu ke semua teman

Dipersembahkan oleh:
www.manis.id

Sebarkan! Raih pahala
============================
Ikuti Kami di:
- Telegram : @majelismanis
- Fans Page : /majelismanis
- Twitter : @grupmanis
- Instagram : @majelismanis
- Play Store : Majelis Iman Islam
- Join Grup WA : http://bit.ly/2dg5J0c

0 Response to "Cinta Itu..."

Post a Comment