Menyayangi Lawan Jenis Dalam Islam

*Ustadz Menjawab*
_Kamis, 25 Agustus 2016_
*Ustadz DR Wido Supraha*

💐🌻🌷🌹 *BATASAN KASIH SAYANG SESAMA MANUSIA*

📬 Soal: " Assalamualaikum Ustadz.. Sejauh mana pandangan islam mengenai saling sayang menyayangi karena Alloh. (dalam artian lawan jenis) . Terima kasih."

🔓 Jawab:
-----------

و عليكم  السلام  و  رحمة  الله  و  بركاته ،
" _Islam adalah agama kasih dan cinta. Umatnya didorong untuk membangun cinta dan kasih kepada seluruh manusia, sesama jenis maupun lawan jenis. Namun bukan cinta dalam perspektif hawa nafsu, melainkan cinta dalam perspektif meraih ridha Ilahi_ "

📌 Cinta tidak selalu bermakna harus memiliki. Cinta adalah sesuatu yang terus harus dilahirkan kepada siapapun manusia di muka bumi ini. Lebih khusus, cinta harus selalu dihadirkan kepada pangeran yang dihadirkan Allah ada dalam perjanalan hidup kita. Jika berkenan dapat melihat artikel ‘Cinta’ yang saya tulis di supraha.com.

🚨 Sayang-menyayangi adalah kerja hati, ciri _hizbullah_. Batasannya ada pada tata aturan fisik atau jasad, dan batasan hati ada pada sesuatu yang berada di luar porsi pengelolan hati manusia, dan biasanya sesuatu keluar dari porsi ketika manusia lebih mengikuti hawa nafsu daripada kesucian fitrah. Mari kita tadabburi firman Allah dalam Surat Al-Mujadilah [58] ayat 22:

                         *لَا تَجِدُ قَوْمًا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ يُوَادُّونَ مَنْ حَادَّ اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَلَوْ كَانُوا آبَاءَهُمْ أَوْ أَبْنَاءَهُمْ أَوْ إِخْوَانَهُمْ أَوْ عَشِيرَتَهُمْ ۚ أُولَٰئِكَ كَتَبَ فِي قُلُوبِهِمُ الْإِيمَانَ وَأَيَّدَهُمْ بِرُوحٍ مِنْهُ ۖ وَيُدْخِلُهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا ۚ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ ۚ أُولَٰئِكَ حِزْبُ اللَّهِ ۚ أَلَا إِنَّ حِزْبَ اللَّهِ هُمُ الْمُفْلِحُونَ*

_Kamu tak akan mendapati kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka. Mereka itulah orang-orang yang telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan yang datang daripada-Nya. Dan dimasukan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridha terhadap mereka, dan merekapun merasa puas terhadap (limpahan rahmat)-Nya. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya hizbullah itu adalah golongan yang beruntung._

📚 *Sumber* || Al-Qur'an dan As-Sunnah
🌍 *Telegram Channel: * @supraha || [#IslamIsBeautiful]

Wallahu a'lam.

🌿🌺🍄🍀🌷🌹🌻

Dipersembahkan Oleh:
www.iman-manis.com

Ikuti Kami di:
Telegram : https://is.gd/3RJdM0
Fans Page : https://m.facebook.com/majelismanis/
Twitter : https://twitter.com/grupmanis
Istagram : https://www.instagram.com/majelismanis/
Play Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.manis

💼Sebarkan! Raih Bahagia....

0 Response to "Menyayangi Lawan Jenis Dalam Islam"

Post a Comment

NASEHAT HARI INI