Masih Mau Jadi Manusia Biasa Saja?

📆Selasa, 16 Ramadhan 1437H/ 21 Juni 2016

📒Shirah

📝
-Ustadz Wido Supraha
-TB Tedyansyah

📚Masih Mau Jadi Manusia Biasa Saja?

🍃🌸🌸🍃🌸🌸🍃🌸🌸🍃

Setiap kali dalam kesempatan saya memberikan pelatihan atau seminar, saya selalu bertanya-tanya kepada setiap peserta dengan ajuan pertanyaan yang sederhana : ‘Maukah kita menjadi manusia-manusia yang biasa saja?’.
Jawaban dari sebagian peserta pelatihan saya pun beragam, ada yang dengan lantang menjawab tidak mau, ada yang diam bahkan ada yang hanya mengangguk-anggukan kepala yang saya pun tidak tahu apa yang ada didalam kepala peserta pelatihan saya tersebut.. hehehe..😀

❓Pertanyaan sederhana diatas memang mampu menggelitik benak setiap siapa pun yang mendengarnya tak terkecuali saya pribadi. Saya pun kadang merenung dan berfikir :
❓❓❓
* Kenapa ALLAH SWT menciptakan saya?
* Apa maksud ALLAH SWT meniupkan ruh kedalam jasad sewaktu berada dikandungan orang tua kita?
* Apa tujuan kita hidup di dunia?
* Mau kemana dan hendak seperti apa kita menjalani hidup di dunia ini?
* Apakah kita akan menjadi manusia-manusia biasa saja? Hanya sekedar lahir, besar, menikah, bekerja lalu mati?
* Apa yang akan dibanggakan dari diri kita?
* Apa hasil karya kita di dunia ini?

❓Ya pertanyaan-pertanyaan tersebut memang butuh perenungan yang mendalam untuk menemukan jawabannya.
Butuh waktu khusus untuk mengurai setiap pertanyaan tersebut dengan jawaban yang akan memuaskan diri kita.
❓Apakah kita akan menjadi orang-orang biasa saja tanpa ada sesuatu yang dapat dikenang atau dapat diceritakan oleh orang lain dari diri kita? Hasil karya apa yang akhirnya setiap orang mengapresiasinya? Kambali lagi kepada kita, kita lah yang memutuskan arah hidup kita.

👳Jika kita berkaca dari generasi-generasi hebat terdahulu, banyak orang-orang besar yang memutuskan bahwa hidup mereka tidak boleh disia-siakan. Hidup ini terlalu berarti jika dihabiskan hanya untuk kesenangan yang bersifat sementara dan tak abadi. Bahkan ‘kesadaran’ tersebut sudah mereka dapatkan semenjak mereka kecil, sebut saja kegigihan yang dijalani oleh Imam Syafi’i dalam menuntut ilmu,Al-Quran dihafalkan, Hadits/Sunnah pun didalami yang akhirnya beliau menjadi seorang ulama besar.

👳Di generasi lain kita dapat melihat bagaimana hebatnya Muhammad Al-Fatih membentuk dirinya menjadi pejuang sedari muda.Waktu nya dihabiskan untuk menuntut ilmu dan menantang diri nya menjadi mujahid hebat yang akhirnya fakta sejarah bercerita bahwa beliau berhasil membebaskan Konstantinopel dari cengkraman bangsa Romawi.

📖Jika kita bercerita tentang orang-orang hebat tersebut, saya yakin tak akan habis berlembar-lembar kertas untuk menuliskan kisah hebat mereka.
Bagaimana orang-orang tersebut bisa menjadi manusia-manusia luar biasa?. Padahal secara fitrah mereka juga manusia biasa seperti kita yang hidup, menikah, belajar danbergaul dengan orang lain.

Saya pun mencoba mencari jawabannya, mudah-mudahan dengan sedikit tulisan ini, kita semua dapat mencontoh pribadi-pribadi hebat diatas dan mampu menjadi luar biasa,

Mau tau caranya??
Wait, kita tunggu sambungannya 😉🙏

🍃🌸🌸🍃🌸🌸🍃🌸🌸🍃
Dipersembahkan oleh:
www.iman-islam.com

👆�Sebarkan! Raih pahala