FRIENDS,SHOLAT ITU PENTING LHO!!!

📆 Kamis, 04 Ramadhan 1437 H/ 09 Juni 2016

📗Fiqih Ibadah

📝 Ustadzah Lelysia, S.Pd.I

📖 FRIENDS,SHOLAT ITU PENTING LHO!!!
==================================
🍃🍃🌸🍃🍃🌸🍃🍃🌸🍃🍃

Assalamu'alaikum.hai sobat Manis For Teen, smoga slalu dalam limpahan rahmat dan barokah dari allah swt...😘😘😘
menu utama menanti, sudah siap belum? Siap gak siap, mari simak bacaan berikut... :)

Kita telah mengetahui, rukun Islam itu lima. kali ini,kita akan memfokuskan pembicaraan pada rukun Islam yang kedua, yaitu SHOLAT.

"Sholat itu bagaikan angka 1, dan ibadah-ibadah lainnya adalah angka 0," perumpamaan.😊
Jadi maksudnya gini, jika kita sudah melaksanakan sholat, maka nilai kita itu 1. Kemudian jika kita lanjutkan dengan tadarus, maka disandingkan angka 0, jadi 10. Setelah itu kita memberikan infaq kepada orang miskin, sandingkan lagi angka 0, jadi 100. Kemudian kita puasa sunnah, jadi 1000. Namun jika kita sudah tadarus, berinfaq, dan berpuasa, tanpa melaksanakan sholat, nilainya menjadi 000, tak berarti sama sekali. Sepenting itulah sholat. Masih ragu tentang pentingnya sholat?

Jadi, sholat itu memiliki fungsi. Yang pertama yaitu sebagai proteksi. Ukhti pasti sudah familiar dengan kalimat ini, "sholat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar"

اتْلُ مَآ أُو حِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلاَةَ إِنَّ الصَّلاَةَ تَنْهَى عَنِ الْفَحْشَآءِ وَالْمُنكَرِ وَلَذِكْرُ اللهِ أَكْبَرُ وَاللهُ يَعْلَمُ مَاتَصْنَعُونَ}

_"Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al-Kitab (al-Qur'an) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan-perbuatan fahsya’ dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan"._ (QS. Al-Ankabut:45)

Nah, itu salah satu fungsi sholat. Sholat merupakan pelindung bagi kita agar tidak melakukan maksiat dan perbuatan keji-mungkar lainnya. Yang kedua, sholat itu juga sebagai alat untuk meredam emosi. Jiwa pasti akan terasa tenang jika kita sudah melaksanakan sholat. Gak percaya? Silakan dicoba sendiri :)

Untuk itu, kita harus memelihara sholat, salah satunya dengan sholat tepat waktu dan sholat berjama'ah (bagi laki-laki). Sholat tepat waktu itu, ketika adzan berkumandang dan kita segera meninggalkan apapun kegiatan kita, dan segera mengambil air wudhu untuk sholat berjama'ah.

Kemudian sholat berjama'ah, khususnya untuk kaum adam. Pernah Rasulullah SAW mengancam untuk membakar rumah karena laki-laki si pemilik rumah tersebut tidak sholat berjama'ah di masjid. Berarti, betapa pentingnya sholat untuk kita. Sedangkan kaum hawa disunnahkan untuk sholat di rumah saja. Masih ragu untuk mendirikan sholat? Simak materi terakhir ini.. :)

Pasti sudah pada kenal dan hafal surat Al-Ma'un kan? Sudah pernah membaca terjemahannya? Di ayat ke 4-5 yang artinya: _"Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang sholat,yaitu mereka yang melalaikan sholatnya"_

Nah,sobat muslimah melalaikan saja sudah celaka apalagi tidak mengerjakannya.

Nih beberapa dampak orang yang meninggalkan sholat...
🚫Dicabut dari berkah Allah
❌Dihilangkan tanda kesholehan dari wajahnya
⭕Tidak berpahala amal-amal lainnya (seperti permisalan angka 1 dan 0 tadi)
⛔Do'anya tidak diangkat oleh Allah
🚫idak mendapat bagian do'a dari yang lain (misalnya dalam khutbah ke-2 dari sholat Jum'at, saat pembacaan do'a untuk kaum muslimin, maka orang yang meninggalkan sholat tidak termasuk dalam orang muslimin yang dido'akan tersebut)
❌Mati dalam keadaan hina, kelaparan, dan kehausan (sekalipun diberi air lautan dunia ini ia tidak akan puas)
⭕Disempitkan kuburnya hingga hancur tulang-tulang rusuknya.
🚫Mendapat murka Allah dan masuk ke dalam neraka
⛔Putus rahmat dari Allah

Kira-kira sobatMFT
Masih berani meninggalkan sholat?🤔🤔

Wallahu'alan bis showab....

🍃🍃🌸🍃🍃🌸🍃🍃🌸

Dipersembahkan oleh:
www.iman-islam.com

📲Sebarkan! Raih pahala...

0 Response to "FRIENDS,SHOLAT ITU PENTING LHO!!!"

Post a Comment