Barisan Perfeksionis Itu Selalu Ada Bersama Ummat

πŸ“† Kamis, 14 Rajab 1437H / 21 April 2016

πŸ“š SIROH DAN TARIKH

πŸ“ Pemateri: Ust. AGUNG WASPODO, SE MPP

πŸ“ Barisan Perfeksionis Itu Selalu Ada Bersama Ummat

πŸŒΏπŸŒΊπŸ‚πŸ€πŸŒΌπŸ„πŸŒ·πŸ

Catatan Awal April, Antara Tahun 2016 dan 1453

Sejak dua hari yg lalu, 2 April, 563 tahun yang silam, barisan terdepan kepanduan sultan Mehmed II telah berdatangan ke pinggiran barat dinding kota Konstantinopel. Mereka telah menduduki titik-titik strategis yang telah dipilih sejak perencanaan teknis ditetapkan dua tahun sebelumnya. Tenda sultan juga sudah disiapkan di bukit Maltepe yang berhadapan tidak jauh dari Istana Blachernae. Mengharukan, selalu ada angkatan muda pegiat dan pelopor kebaikan dalam tubuh Ummat ini. Membanggakan, selalu ada pundak-pundak muda diantara Kaum Muslimin yang siap menanggung beban berat perjuangan da'wah dengan hati yang ringan.

Mereka menjadi pengarah bagi 80-200 ribu balatentara Turki Utsmani yang menyusul di belakangnya. Mereka memastikan setiap kesatuan berada di zonanya dan setiap perbekalan mengalir sesuai jalur logistiknya. Mereka telah memetakan jalur serbu, rute evakuasi korban, jadwal dapur umum, agenda ta'lim ruhi, serta musholla lokal dan jadwal imam. Mereka juga memastikan dermaga di Beşiktaş, Üsküdar (Scutari), dan Studios telah siap menampung armada laut Turki Utsmani. Mereka juga telah menandai jalur tebang mendaki yang akan mengitari Galata. Mencengangkan, selalu ada shaf para perfeksionis yang membimbing ummat menuju kejayaannya.

Diantara yang menjadi fokus perhatian mereka adalah mengamankan zona khusus yang akan ditempati kanon Urbanus. Senjata bermesiu dengan kaliber terbesar dan proyektil terberat di zamannya menjadi keunggulan teknologi tersendiri bagi Kaum Muslimin. Untuk menghadirkan alat militer tercanggih mereka telah memastikan jalan, jembatan, serta hewan dan awak penariknya siap sepanjang rute aman. Mengharu-birukan, selalu ada barisan para salihin yang dengan kadar keihsanannya membuat mereka dipuji oleh Nabi SAW sejak Perang Khandaq dalam hadits Latuftahanna delapan abad sebelumnua.

Turut bersama rombongan kepanduan ini adalah gurunda Mehmed II muda yang bernama Aq Şemsettin (Ak Syamsuddin). Beliau memiliki agenda khusus yaitu mengamankan zona pusara seorang sahabat Nabi SAW. Abu Ayyub al-Anshari (ra) telah lebih dahulu menghadap Allah Ta'ala di medan palagan ini 800 tahun sebelumnya. Peletakan batu pertama kompleks peziarah sudah dicanangkan sebagai bagian dari penghormatan atas ke-13 angkatan Latuftahanna sebelumnya. Menggetarkan, selalu ada alim-ulama yang mempertautkan kisah kepahlawanan masa lampau dengan gelora perjuangan masa kini.

Bagian Pertama, Latuftahanna
Menyongsong Napak Tilas Fatih

Sebelum dan sesudah waktu subuh,
Depok, 4 April 2016
Agung Waspodo

πŸŒΏπŸŒΊπŸ‚πŸ€πŸŒΌπŸ„πŸŒ·πŸπŸŒΉ

Dipersembahkan:
www.iman-islam.com

πŸ’Ό Sebarkan! Raih pahala...

0 Response to "Barisan Perfeksionis Itu Selalu Ada Bersama Ummat"

Post a Comment

NASEHAT HARI INI