Apakah Jika Ada Gangguan Jin Akan Terasa Saat Shalat?

✏Ustadz Dr.Wido Supraha

πŸŒΏπŸŒΊπŸπŸŒ»πŸŒΌπŸ€πŸŒΈπŸŒ·πŸŒΉ

Pertanyaan:

Saya juga ingin menanyakan. Terkadang dalam sholat saya merasakan tubuh saya bergetar dan jantung saya berdegub begitu kencang.. Apakah itu juga tanda bahwa ada Jin atau setan sedang menganggu? Jazakillah khairon

#Endah-Manis A21

Jawaban:

Assalaamu 'alaikum warahmatullah Ibu Endah,
Kami mendoakan agar Ibu sentiasa berada dalam keistiqomahan dalam iman yang kokoh.

Sehubungan dengan perasaan yang ibu rasakan, jika gejala tersebut pasti berulang setiap kali ibu hendak melaksanakan shalat, tidak pada waktu-waktu tertentu saja, maka dalam beberapa pengalaman kami dapat dipastikan menjadi salah satu gejala awal. Namun jika ia hanya muncul pada saat tertentu saja, maka ini sifatnya belum dapat dipastikan, kemungkinan bisa disebabkan hal fisik.

Adapun untuk menjaga diri dari gangguan jin dan syaithan, hendaknya kita sentiasa membaguskan kualitas tauhid kita, dan memperbaharui konsep dasar-dasar keimanan kita. Ini adalah pondasi paling asasi.
Berikutnya hendaknya sentiasa meminta perlindungan Allah Swt dengan merutinkan wirid-wirid al-ma'tsurat baik di pagi dan petang hari. Ini menjadi agenda harian kita.

Adapun jika betul-betul nantinya membutuhkan bantuan dari pihak ketiga dapat menghubungi ustadz/ah terdekat.

Semoga Allah Swt melindungi kita dari bisikan, gangguan dan kejahatan syaithan. Perlakukanlah syaithan sebagai musuh, jangan pernah kita takuti.

Wassalam,
supraha.com
qudwatuna.com

πŸŒΏπŸŒΊπŸπŸŒ»πŸŒΌπŸŒΈπŸ€πŸŒ·πŸŒΉ

Dipersembahkan oleh:
www.iman-islam.com

πŸ’ΌSebarkan! Raih bahagia...

0 Response to "Apakah Jika Ada Gangguan Jin Akan Terasa Saat Shalat?"

Post a Comment

NASEHAT HARI INI