Kenapa Poliandri Dilarang?

Assalamu'alaikum.. Ustad. Ada dua pertanyaan:

1. Kenapa poliandri tidak dibolehkan?

2. Setiap saya mendapat ujian yang membuat hati saya sedih, saya merasa Allah sangat menyayangi saya. Dan Allah memberikan semua ujian kepadaku mungkin karena saya sanggup dan kuat. Prtanyaan saya, Apakah saya salah menganggap Allah itu sangat menyayangi saya? Dan bagaimana caranya agar saya bisa selalu kuat menghadapi segala ujian? Trimakasih

[Manis_A30]
--------------

JAWABAN:

 و عليكم  السلام  و  رحمة  الله ،

1. Poliandri yang dipahami umum adalah adanya 1 wanita yang memiliki lebih dari 1 suami pada saat bersamaan. Maka yg terjadi adalah bercampurnya sperma, dan menjadi tidak jelas nasab. Kedua, bahwa tiada kebahagiaan secara fitrah dalam kejujuran kita seorang wanita dimiliki oleh dua suami dalam waktu bersamaan, karena seluruh sendi hidup kita tidaklah melulu seputar hubungan seksual, namun ada pekerjaan besar di atasnya yang ini hanya bisa dilakukan ketika manusia tetap bersama fitrah kebahagiaannya, dan Allah Swt adalah Dzat yg paling mengetahui fitrah manusia.

2. Anggapan Ibu adalah anggapan yang baik. Pertama, karena berprasangka baik adalah kewajiban. Kedua, karena keimanan manusia bahwa mereka yang sering ditimpa musibah dalam salah satu makna adalah mensucikan jiwanya, dan dikehendaki baginya kebaikan jika ia mampu mengolahnya agar berbuah kebaikan.

Nabi Saw. bersabda,

إِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِعَبْدِهِ الْخَيْرَ عَجَّلَ لَهُ الْعُقُوبَةَ فِى الدُّنْيَا وَإِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِعَبْدِهِ الشَّرَّ أَمْسَكَ عَنْهُ بِذَنْبِهِ حَتَّى يُوَفَّى بِهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

“Jika Allah menginginkan kebaikan pada hamba, Dia akan segerakan hukumannya di dunia. Jika Allah menghendaki kejelekan padanya, Dia akan mengakhirkan balasan atas dosa yang ia perbuat hingga akan ditunaikan pada hari kiamat kelak.” (HR. Tirmidzi)

Wallaahu a'lam,
supraha.com

Dipersembahkan oleh:
www.iman-islam.com

0 Response to "Kenapa Poliandri Dilarang?"

Post a Comment

NASEHAT HARI INI